Pemkab Kobar Berikan Bantuan Buku Pengayaan kepada Siswa Baru

(Foto Bersama) - Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kadis Dikbud, Rosihan Pribadi dan unsur Forkopimda serta perwakilan para siswa penerima bantuan, Selasa (1/12)

MMC Kobar - Guna menjaga semangat belajar para pelajar, seiring dengan kebijakan pemerintah untuk menerapkan kegiatan belajar dari rumah terkait pandemi Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memberikan bantuan buku LKS kepada seluruh Siswa baru pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan simbolis Bantuan Buku LKS ini dilaksanakan pada Selasa (1/12) oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dinas Dikbud M Rosihan Pribadi. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Arut Selatan, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : 5 Pengelola Perpustakaan yang Akan Diakreditasi Ikuti Magang di DPK Kobar)

Dalam kesempatan ini, Bupati Hj Nurhidayah mengharapkan dengan terlaksanakannya program ini bisa meringankan beban anggaran bagi orang tua murid khususnya orang tua yang kurang mampu. “Sehingga tidak dijumpai anak putus sekolah karena tidak adanya Buku Pengayaan (Buku LKS),” ucap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kobar, Rosihan Pribadi menuturkan bahwa dunia pendidikan pada saat ini sangat terdampak akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih 10 bulan sampai dengan saat ini. “Kesehatan masyarakat dan pendidikan masyarakat adalah dua komponen penentu Index Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun Dinas Dikbud selalu berusaha agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan maksimal di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rosihan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan hibah Sarana Pendidikan Bagi Pendidikan Non Formal (PNF) Tahun Ajaran 2020/2021 se-Kabupaten Kobar. Dengan harapan yang sama yaitu agar Pendidikan Non Formal (PNF) di masa pandemi Covid-19 berlangsung tetap berjalan maksimal. (humas disdikbud kobar)