Pemkab Kobar Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat Sekitar

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menyerahkan bendera merah putih secara simbolis pada tokoh masyarakat dan komunitas.

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Kegiatan Pencanangan Gerakan Pembagian Satu Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Minggu (31/7). 

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 489/434/ADPIM/VII/2022 tanggal 29 Juli 2022 tentang Gerakan 1 Juta Bendera Merah Putih Kab/Kota se-Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pemulihan Ekonomi di Tingkat Desa, Bupati Hj Nurhidayah Inginkan BUMDes Tingkatkan Peran)

Kegiatan ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih secara simbolis oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo bersama unsur forkopimda dan pembagian bendera Merah Putih kepada beberapa komunitas, organisasi dan masyarakat.

“Gerakan pembagian satu juta bendera se-Kalimantan Tengah ini dimaksudkan untuk membangkitkan partisipasi serta kepedulian semua kalangan terhadap peringatan HUT Kemerdekaan RI,” ucap Anang Dirjo.

Pj Bupati Kobar juga mengimbau masyarakat Kobar untuk melakukan pengibaran bendera Merah Putih sebulan penuh, mulai tanggal 1-31 Agustus 2022 di halaman rumah masing-masing.

Turut hadir pula beberapa kepala OPD, perwakilan ASN masing-masing OPD dengan membawa bendera merah putih, beberapa komunitas yang ada di Kobar juga masyarakat sekitar Pangkalan Bun. (dsy/diskominfo kobar)

Perwakilan masing-masing SOPD di lingkungan Pemkab Kobar