Pemerintah Kecamatan Arsel Adakan Sosialisasi Rencana Masuknya Jaringan Listrik di Desa Umpang

MMC Kobar - Listrik adalah salah satu energi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari urusan dapur, kantor sampai gadget yang biasa kita gunakan tentunya tidak bisa berfungsi tanpa adanya energi listrik. Apalagi sekarang ini dimana dengan kemajuan teknologi yang modern segala informasi bisa dicari melalui internet hanya dengan melihat smartphone kita bisa bertransaksi dengan mudah seperti, memesan tiket pesawat, membeli barang secara online dan berkomunikasi dengan teman.

Pemerintah Kecamatan Arut Selatan terus berupaya dalam rangka memenuhi kebutuhan jaringan listrik di daerah 3T yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar, salah satunnya yaitu Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan. Upaya Pemerintah Kecamatan Arsel ini dimaksudkan untuk mewujudkan keadilan energi seluruh masyarakat Kecamatan Arsel tanpa terkecuali.

(Baca Juga : Tambah Daya Listrik, RSSI Tingkatkan Pelayanan Prima di Rumah Sakit)

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Arsel pada Selasa (24/08) mengadakan sosialisasi rencana masuknya jalur jaringan listrik ke Desa Umpang melalui jalan PT.SSS dan Plasma Desa Umpang. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Camat Arsel, Rangga Lesama dan didampingi staf pengelola tata pemerintahan.

“Kita sangat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan infrastruktur jaringan listrik untuk wilayah Desa Umpang. Dengan semangat yang besar program listrik desa harus dituntaskan, kita optimis Program Desa Umapang terang tahun 2021 tercapai,” ujar Rangga.

Rangga menambahkan, terkait dengan sosialisasi rencana masuknya jaringan listrik ke Desa Umpang dari Kecamatan Arsel tersebut dimaksudkan agar masyarakat punya peran dan sinergi dalam percepatan pembangunan jaringan listrik. Dengan adanya listrik masuk desa, akan banyak kegiatan usaha yang bisa diciptakan dan akan menambah penghasilan serta kemajuan bagi masyarakat desa Umpang tersebut.

“Pembangunan listrik untuk menerangi desa di kawasan 3T terus diupayakan demi mewujudkan keadilan energi untuk seluruh rakyat Indonesia. Listrik untuk semua,” pungkasnya.

Sari, salah seorang warga Desa Umpang menyampaikan kegembiraannya dengan masuknya listrik ke desany. “Masyarakat dapat menikmati listrik untuk peningkatan kesejahteraan dan perekonomian. Dengan masuknya listrik ini merupakan kebanggaan buat kami dan masyarakat,” katanya. (kec-arsel)