Pemanfaatan Teknologi Harus Berdampak Positif

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar, Drs. Tengku Ali Syahbana, M.Si saat membacakan sambutan Bupati Kobar di Aula Bupati Kobar, Senin (18/02/2019) - (Foto by Prokom Kobar)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak seluruh generasi muda untuk terus belajar dan meneladani sifat-sifat kejujuran, kerja keras dan keikhlasan. Hal ini disampaikan Bupati Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H., dalam sambutannya tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kobar Drs. Tengku Ali Syahbana, M.Si saat pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional.

 “Kami mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Seperti diketahui HMI adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang banyak menerbitkan tokoh-tokoh bangsa yang bergerak di berbagai bidang pembangunan. Hal inilah yang diharapkan menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi seluruh kader yang masih aktif, untuk terus belajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM)”, ungkap Ali Syahbana.

(Baca Juga : Pembudidaya dan Klien Pemasyarakatan Ikuti Pelatihan Budidaya Pembesaran Ikan Patin )

Melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra ini Bupati Kobar juga menyampaikan harapannya kepada para pemuda di era teknologi saat ini. Tantangan di era perkembangan pembangunan yang dikenal dengan revolusi industri 4.0 saat ini, bagaimana hal ini mengubah komposisi SDM di lapangan kerja. Untuk itulah SDM dituntut untuk bisa lebih bersaing dengan keberadaan teknologi.

“Generasi milenial khususnya kader HMI wajib mengetahui dan menguasai teknologi kekinian. Tidak hanya itu, penguasaan teknologi juga wajib diikuti dan dilandasi oleh akhlak dan budi pekerti yang baik, sehingga pemanfaatannya menimbulkan dampak yang positif bukan sebaliknya”, lanjut Tengku Ali Syahbana.

Kegiatan yang diinisisasi oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya ini diadakan di Aula Kantor Bupati Kobar pada Senin (18/2/2019). Hadir dalam kegiatan perwakilan dari HMI dari seluruh Indonesia, serta beberapa mahasiswa dan pelajar di Pangkalan Bun. (Humas Diskominfo Kobar).