Pelayanan KB Secara Gratis Sejuta Akseptor

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Bidang Keluarga Berencana (KB) mengadakan Kegiatan Pelayanan KB Gratis yang diadakan 6 kecamatan di wilayah Kabupaten Kobar pada Senin (29/6).

Puskesmas Natai Pelingkau dipilih sebagai salah satu Puskesmas untuk lokasi launching Kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor oleh Bupati Kobar yang diadakan mulai pukul 00.00 - 15.30 WIB secara serentak.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Massal di 2 Lokasi)

“Pelayanan KB secara Gratis untuk Sejuta Akseptor ini merupakan dalam rangka memperingati Harganas ke XVII yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia diharapkan dalam memberikan Pelayanan disetiap Puskemas tetap memperhatikan Protokol Kesehatan," tutur Bupati Hj Nurhidayah.

“Dengan keadaan situasi New Normal saat ini diharapkan kepada seluruh warga Kobar dapat antusias untuk ikut dalam menerima Pelayanan KB secara Gratis ini,” kata Hj Nurhidayah.

Dinas P3AP2KB Kobar menerjunkan tim yang terdiri dari 10 orang untuk mengawasi dan mendistribusikan parsel yang diberikan kepada akseptor melalui puskesmas dan klinik yang terdapat di Setiap Kecamatan.

Pada Kegiatan Pelayanan KB sejuta Akseptor ini Kabupaten Kobar telah berhasil melampaui target yang ditetapkan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 1.855 akseptor. Menurut data dari Dinas P3AP2KB, pelayanan KB gratis di Kabupaten Kobar tercatat sebanyak 2.273 akseptor. (dp3ap2kb kobar)