Pelayanan Jemput Bola Adminduk di Bumi Harjo

MMC Kobar - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) kembali melaksanakan Pelayanan Langsung/Jemput Bola dalam rangka pelayanan prima  di  Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai pada Sabtu (06/02).

Dalam pelaksanaan jemput bola diharapkan masyarakat dapat terbantu untuk memperoleh identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan guna mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih di kenal GISA.

(Baca Juga : Masuk Calender of Event 2023, Haul Kiai Gede Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah)

Pengoperasian layanan jemput bola bertempat di aula Desa Bumi Harjo, Pelayanan dilakukan pada pagi sampai dengan sore hari karena banyaknya masyarakat yang antusias mengurus dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil H. Gusti M. Imansyah yang memimpin langsung tim jemput bola Disdukcapil Kobar menyatakan bahwa Pelayanan jemput bola ini sebagai upaya pemerataan layanan agar semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, Khususnya warga yang jauh dari pusat kota dengan berbagai kendala.

“Layanan jemput bola ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan dan keaktifan dalam pendataan kependudukan. Dan tercatat pada kegiatan tersebut sebanyak 58 berkas Pengajuan Kartu Keluarga, 196 pengajuan Kartu Identitas Anak, 52 orang melakukan perekaman KTP elektronik, 33 berkas Pengajuan Akte Lahir dan 20 berkas Pengajuan Akte Kematian,” kata Gusti Imansyah. (disdukcapil kobar)