Pelantikan Kepala Sekolah, Guru, Penilik Dan Tenaga Kependidikan Kobar

Peserta Pelantikan Kepala Sekolah, Guru, Penilik dan Tenaga Kependidikan berfoto bersama Bupati, Wabup, Kepala BKPP dan Kepala Disdikbud beserta jajaran,

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (PemKab KoBar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pelantikan Kepala Sekolah, Guru, Penilik dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan bertempat di halaman Kantor Disdikbud Kobar pada Kamis (1/4).

Seluruh 333 peserta pelantikan diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati KoBar, Nurhidayah. Terdiri dari 129 orang Kepala Sekolah, 171 orang Guru, 11 orang Penilik dan 22 orang Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kobar serta Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP). Beda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, Kepala Disdikbud, Rustam Effendi beserta staf kepanitiaan mengenakan baju adat kuning teluk belanga wujud jati diri Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Kunjungi Keluarga, Presiden Jokowi Minta Pencarian Korban Lion Air JT610 Dilakukan 24 Jam)

Dalam sambutannya, Bupati Kobar menuturkan bahwa perpindahan tugas dan menduduki jabatan baru ditempat yang berbeda merupakan hal yang biasa dilakukan pada tiap institusi. Harapannya setelah dilantik untuk segera melaksanakan tugas ditempat dan amanah mengemban jabatan baru.

"Tentunya mutasi dan menduduki jabatan baru dilakukan dengan tujuan agar organisasi bisa terus berjalan. Karena ada beberapa kekosongan jabatan Kepala sekolah, guru, penilik dan tenaga kependidikan di wilayahnya masing-masing," tutur Bupati Hj Nurhidayah.

Bersamaan dengan kegiatan ini diserahkan secara simbolis bantuan 50 laptop dengan modem dari PT Sari Husada dan PT Indomaret. Bantuan tersebut teruntuk siswa-siswi SD dan SMP (terpilih) sebagai penunjang kegiatan belajar daring.

Terlebih, menurut Bupati Kobar, saat ini sedang memasuki persiapan ujian akhir sekolah baik itu SD dan SMP meskipun pada suasana masih pandemi Covid-19.

"Maka proses administrasi di masing-masing sekolah tidak boleh terganggu. Harapannya dengan dilantiknya Kepala Sekolah, Guru, Penilik dan Tenaga Kependidikan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat secara umum khususnya dunia pendidikan," imbuh Bupati.  (humas-disdikbud kobar)