Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan PPDI Wilayah Kecamatan Pangkalan Lada

MMC Kobar - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang baru terbentuk pada tanggal 23 Maret 2021, pada Kamis (9/9) di aula kantor Kecamatan Pangkalan Lada mengukuhkan kepengurusan PPDI Kecamatan Lada yang diketuai Dedy Pratama. Acara pengukuhan tersebut dihadiri olah Sekretaris Camat Pangkalan Lada, Polsek Pangkalan Lada, Danramil Pangkalan Banteng dan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pangkalan Lada.

Dalam sambutannya ketua PPDI Kobar Suprayitno menyampaikan bahwa dengan terbentuknya dan dikukuhkannya kepengurusan PPDI tingkat Kecamatan Pangkalan Lada ini, semoga bisa menjadi wadah silaturahmi bagi para perangkat Desa di Kecamatan Pangkalan Lada. “Dan hal yang penting adalah untuk peningkatan SDM dalam menghadapi regulasi Desa yang dinamis,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Pangkalan Lada melalui Sekretaris Anwar menyampaikan bahwa PPDI sebagai wadah untuk informasi dan koordinasi perkembangan pembangunan di Desa. “Dan dengan telah dikukuhkannya kepengurusan PPDI Kecamatan Pangkalan Lada ini diharapkan dapat memunculkan kebijakan program dan kegiatan yang sesuai esensi masalah dan prioritas kebutuhan yang ada di desa,” tutur Anwar.

Kepada pengurus PPDI yang telah dilantik, ia berpesan agar selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan kepala desa/RT/RW maupun Perangkat lainnya untuk kemajuan pembangunan khususnya di Desanya.

“Diharapkan juga untuk bisa melaksanakan visi dan misi kepala desa dan bupati. Semoga kepada pengurus PPDI yang telah dikukuhkan bisa menjalankan tugas dengan amanah dan tanggung jawab untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya. (kec-pangkalan lada)