Pelaksanaan Kegiatan CFD di Kobar Kembali Ditunda

Lokasi CFD diruas jalan menuju Stadion Sport Center. (Dishub Kobar)

MMC Kobar - Pelaksanaan Car Free Day (CFD) Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang semula akan dijadwalkan pada bulan Juli 2020 untuk sementara waktu ditunda sampai dengan jadwal waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Fitriyana menjelaskan bahwa untuk saat ini kegiatan CFD di Kobar masih belum bisa dilaksanakan mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di Kobar masih terus bertambah secara signifikan.

(Baca Juga : Bupati Kobar Pimpin RUPS BPR Marunting Sejahtera)

“Sebelumnya Ibu Bupati mengharapkan agar bulan Juli 2020 kegiatan CFD di Kobar bisa dilaksanakan, namun melihat kondisi dan situasi penambahan signifikan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta kajian epidemiologi yang belum memenuhi, sehingga untuk sementara kegiatan CFD ditunda dulu,” tutur Fitriyana, Senin (27/7).

Sebelumnya kegiatan CFD di Kobar dilaksanakan diruas jalan HM. Rafi’I Pangkalan Bun, namun semenjak pandemi Covid-19 kegiatan CFD sementara waktu diliburkan. Setelah mendapat petunjuk dan arahan Bupati Kobar bahwa CFD akan kembali dilaksanakan di lokasi baru yakni diruas jalan dan area menuju Stadion Sport Center.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan menyampaikan bahwa pada awal bulan Juli 2020 pihaknya telah menurunkan tim survey lapangan untuk melakukan kajian dan survey rekayasa lalu lintas dan pemetaan lokasi.

“Sudah dilakukan survey dan kajian untuk rekayasa lalu lintas dan pemetaan lokasi untuk parkir, olahraga, tempat pedagang, serta tempat untuk acara situasional dilokasi CFD di ruas jalan serta area Sport Center,” jelas Burhan.

Kemudian Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menambahkan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk dan arahan lanjutan dari Bupati Kobar terkait pelaksanaan CFD dan akan melakukan evaluasi bahwa nantinya CFD dilaksanakan secara bertahap dengan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19. (dishub kobar)