Pekan Depan Pesawat Citilink Mulai Beroperasional di Pangkalan Bun

MMC Kobar - Mulai pekan depan pada awal bulan April 2021, maskapai pesawat Citilink akan beroperasional melayani penerbangan di Bandar Udara (Bandara) Iskandar Pangkalan Bun. Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan dari manajemen maskapai Citilink cabang Pangkalan Bun saat bersilaturahmi dan berkoordinasi langsung dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) didampingi pihak dari Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Senin (29/03).

Dalam pertemuan tersebut perwakilan dari manajemen maskapai Citilink juga menyampaikan bahwa pesawat Citilink yang nantinya beroperasi di Bandara Iskandar adalah jenis ATR 72-600. Kepala Dishub Kobar Fitriyana menyambut baik rencana beroperasionalnya pesawat Citilink di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Dengan adanya pesawat Citilink yang akan beroperasi di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pekan depan, tentunya akan memudahkan dalam mobilisasi angkutan orang/penumpang dari dan menuju Pangkalan Bun," ujar Fitriyana.

Pesawat Citilink jenis ATR 72-600 yang akan beroperasi di Bandara Iskandar Pangkalan Bun akan melayani rute penerbangan menuju Semarang dan Jakarta.

"Untuk rute penerbangan ke Semarang tujuannya ke Bandara Ahmad Yani, sedangkan untuk rute penerbangan ke Jakarta tujuannya ke Bandara Halim Perdana Kusuma," ungkap Fitriyana. (dishub kobar)