Peduli Banjir Kalsel, TP PKK Kecamatan Arsel Serahkan Bantuan melalui TP PKK Kabupaten Kobar

Penyerahan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel dari TP PKK Kecamatan Arsel ke TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (19/01/2021).

MMC Kobar - Perkembangan informasi mengenai musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan menyebutkan bahwa 11 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan terdampak Banjir. Genangan air yang merata ini, menyebabkan 19.452 rumah terendam banjir dan ribuan warga harus mengungsi. Luasnya area yang terdampak banjir ini, menyebabkan pemerintah provinsi membutuhkan bantuan perhatian dari berbagai pihak bukan hanya pemerintah pusat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kalimantan Selatan, TP PKK Kecamatan Arut Selatan (Arsel) menghimpun bantuan dari Kader PKK di Kecamatan Arsel dan masyarakat untuk korban banjir di Kalsel. Bantuan yang berhasil dikumpulkan antara lain berupa pakaian layak pakai, bahan makanan dan obat – obatan serta uang tunai.

(Baca Juga : 16 Januari 2019, Piala Adipura Ke-12 Diarak Keliling Kota)

Pada Selasa (19/01) TP PKK Kecamatan Arsel menyerahkan bantuan ke TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat untuk disampaikan ke korban banjir Kalsel. Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Arsel Sri Wahyuni kepada Wakil Sekretaris TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat Lilis Suryani bertempat di Kantor Kecamatan Arsel.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Arsel Sri Wahyuni mengharapkan bantuan yang telah disalurkan dapat mengurangi beban dan penderitaan korban banjir di Kalsel.

“TP PKK Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat perduli dengan saudara kita korban banjir di Kalimantan Selatan. Di sini kami menghimpun bantuan dari desa dan kelurahan se-Kecamatan Arsel dan ada terkumpul pakaian layak pakai, beras, susu, sarden, ikan asin, obat-obatan dan juga uang,” tutur Sri Wahyuni.

“Alhamdulillah, barakallah, semoga Allah gantikan dengan rejeki yang berlipat dan yang lebih barokah dan semoga semua bapak, ibu beserta keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT dan bantuan ini bermanfaat bagi yg menerimanya. Aamiin,” tutup Sri Wahyuni. (kec-arsel)