Pastikan Laik Jalan, Dishub Kobar Lakukan Ramp Check Bus Jelang Nataru

Pemeriksaan kondisi kendaraan (ramp check) bus Damri tujuan Pontianak diterminal Natai Suka Pangkalan Bun, Senin (19/12).

MMC Kobar - Menjelang libur perayaan natal dan tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (19/12) melakukan inspeksi keselamatan pada kendaraan bermotor (ramp check) pada angkutan penumpang yakni bus-bus yang beroperasional di wilayah Kobar.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Nur Soleh yang turun langsung dalam kegiatan ramp check bus menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kendaraan angkutan penumpang yang beroperasional tersebut sesuai standar keselamatan dan laik jalan.

(Baca Juga : Kunjungi SDN 1 Raja, Dishub Kobar Berikan Edukasi Keselamatan Lalin)

“Untuk mendukung kelancaran arus mudik ataupun perjalanan masyarakat yang menggunakan bus pada momen libur natal dan tahun baru, dilakukan ramp check untuk memastikan kondisi kendaraan tersebut laik jalan dan sudah sesuai dengan standar keselamatan,” ungkap Nur Soleh.

Ramp check yang dilaksanakan di terminal Natai Suka Pangkalan Bun pada saat jam keberangkatan bus pukul 07.00 WIB dengan memeriksa satu unit bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) yakni Damri tujuan Pontianak dan dua unit bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP) yakni Yessoe tujuan Palangka Raya.

Selain melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan angkutan penumpang bus di terminal Natai Suka Pangkalan Bun, personel Dishub Kobar juga melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan sebanyak 2 unit bus yang akan dioperasionalkan berada di pool bus milik perusahaan otobus (PO) Yessoe.

Nur Soleh melaporkan setelah melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan bus ditermina Natai Suka Pangkalan Bun dan pool bus PO Yessoe, dipastikan bahwa kendaraan yang digunakan atau dioperasionalkan dalam kondisi baik sesuai standar keselamatan dan laik jalan. (vgs/dishubkobar)

Pengarahan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar kepada personel yang melakukan ramp check diterminal Natai Suka Pangkalan Bun, Senin (19/12).