Orientasi Penyusunan RKPD 2022, Bupati Hj Nurhidayah Ingin Pembangunan Lebih Berdampak Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

MMC Kobar – Untuk menyelaraskan persepsi dari semua elemen pemerintahan serta menyamakan pandangan terhadap arah kebijakan dan prioritas perencanaan pembangunan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Bappeda pada Selasa (26/1) ini dipimpin langsung oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Kobar. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengharapkan seluruh jajaran Pemkab Kobar memiliki pemahaman yang sama untuk mensinstesiskan data dan informasi potensi daerah, menganalisa dan meninterpretasikannya secara terstruktur dalam menyusun rencana pembangunan.

(Baca Juga : Personil Damkar Kobar Berhasil Evakuasi Ular King Kobra Dalam Kap Mesin Mobil)

“Dengan demikian rencana pembangunan senantiasa selaras dengan tujuan dan target RPJMD, Renstra SKPD, pemenuhan SPM, program/target nasional dan rovinsi serta tujuan SDGs,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah menambahkan, RKPD tahun 2022 disusun dengan tema ‘Stabilitas Kemandirian Perekonomian Daerah disertai dengan Penurunan Kesenjangan dan Peningkatan IPM Kotawaringin Barat’. Tema ini searah dengan visi pembangunan nasional dalam RPJMN 2020-2024 yaitu ‘Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong’.

Hj Nurhidayah juga mengharapkan seluruh target pembangunan daerah yang telah ditetapkan agar dapat diakselerasi dan direalisasikan, mengingat tahun 2022 merupakan tahun terakhir periode NURANI memimpin Kobar.

“Selama kepemimpinan kami, berbagai penghargaan telah diterima Kabupaten Kobar sebagai bukti pengakuan keberhasilan kinerja. Namun saya ingin mengingatkan pencapaian utama yang kita harapkan adalah bukan mengejar penghargaan, namun bagaimana hal-hal yang kita lakukan memberikan dampak yang besar terhadap pembangunan dan masyarakat,” tegas Hj Nurhidayah. (prokom kobar)