Pj Bupati Hadiri Peringatan 40 Tahun Kedatangan Transmigrasi Desa Karang Sari

MMC Kobar – Pada Senin (6/3) Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menghadiri peringatan Hari Kedatangan Transmigrasi ke-40 Tahun Desa Karang Sari kecamatan Pangkalan Banteng. Kehadiran Pj Bupati yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak kabupaten dan Plt Sekda disambut oleh tarian tradisional oleh anak-anak desa Karang Sari di halaman kantor desa Karang Sari. 

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat desa Karang Sari serta tokoh masyarakat ini diadakan untuk memperingati 40 tahun kedatangan para transmigran yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan menetap di desa Karang Sari.

(Baca Juga : Gelar Ekspose Buku Statistik Kepariwisataan, Dispar Kobar Undang Stakeholder Terkait)

Acara yang dibalut dengan sederhana ini diisi dengan berbagai kegiatan penampilan tarian tradisonal dan berbagai hiburan lainnya untuk masyarakat serta penyerahan tali asih kepada para tokoh desa. Dimana puncak acaranya ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Kobar sebagai wujud rasa syukur. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Anang Dirjo menyampaikan penghargaan kepada para transmigran yang telah memilih untuk menetap di desa Karang Sari dan berkontribusi dalam membangun daerah ini. Anang Dirjo juga mengapresiasi semangat gotong royong dan kerja keras para transmigran dalam membangun infrastruktur dan memajukan sektor pertanian di daerah ini.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat desa Karang Sari untuk terus menjaga kebersamaan dan semangat kerja sama yang telah terjalin selama 40 tahun ini,” katanya.  

Pj Bupati juga berharap peringatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam memajukan daerah ini.

Dalam peringatan Hari Kedatangan Transmigrasi Desa Karang Sari ke-40 tahun ini, terlihat semangat kebersamaan dan gotong royong yang tinggi di antara masyarakat Desa Karang Sari. Semoga semangat ini dapat terus dijaga dan menjadi motivasi untuk memajukan daerah ini ke depannya. (rib/prokom setda)