O2SN Jenjang SD/MI dan SMP/MTSn Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2023 Resmi Digelar

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa membuka kegiatan O2SN Kobar Tahun 2023, Senin (5/6/2023)

MMC Kobar - Dengan antusias ratusan peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD/MI dan SMP/MTSn Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2023 memadati halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mengikuti upacara pembukaan, Senin (5/6).

Acara dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pj Bupati mengimbau agar seluruh peserta dapat bertanding dengan supportif. 

(Baca Juga : Pendampingan Proses Rehabilitasi Sosial Bagi Nenek Santinet)

“Saya berharap semua dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik agar bisa lolos tidak hanya di tingkat provinsi saja, namun mampu melaju hingga nasional,” kata Pj Bupati.

Plt Kadisdikbud Kobar Jamri, S.Pd menyampaikan Laporan Penyelenggara Kegiatan O2SN Kobar

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kadisdikbud Jamri menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia sekolah. Sertamengembangkan jiwa sportifitas , kompetitif, rasa percaya diri dan tanggung jawab. 

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi anak anak untuk gemar dalam berolahraga,“ harap Jamri.

Kegiatan O2SN yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 5-6 Juni 2023  dan diikuti oleh perwakilan kecamatan yang berjumlah 159 orang siswa tingkat SD/MI, 143 siswa tingkat SMP/MTSn. Untuk cabang/jenis lomba yang digelar yaitu bulutangkis, karate, kids athletic, pencak silat, renang, dan senam. 

Selain diikuti oleh para peserta O2SN, upacara pembukaan ini pun diikuti gabungan oleh seluruh PNS lingkup Dinas Dikbud, pengawas, ketua korwil, serta kepala sekolah baik tingkat SD dan SMP. (Dikbud Kobar/K.A)