Monitoring dan Evaluasi Pendataan Keluarga 2021

MMC Kobar - Selasa (13/4), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Hardaniyanti, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa kecamatan. Monev dilaksanakan untuk meninjau secara langsung kinerja para koordinator dan juga supervisor serta ingin mengetahui respon yang diterima dari masyarakat terhadap Pendataan Keluarga 2021 .

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas P3AP2KB Kobar, Mulyati, mengungkapkan bahwa hingga Selasa (13/4) Pendataan Keluarga Tahun 2021 telah mencapai 3,1% data dari target 64.358 KK yang terdapat di Kabupaten Kobar.

Pada monev pendataan keluarga yang dilakukan di Desa Kadipi atas Kecamatan Pangkalan Lada, kader pendata menggunakan aplikasi Pendataan Keluarga 21 melalui Smartphone yang terhubung langsung dengan database Portal PK21, dengan harapan database pendataan bisa menjadi dasar pengambilan kebijakan di Kabupaten Kobar.

“Bahwa dengan kita melakukan monev dan berinteraksi secara langsung dengan semua SDM pendataan di lapangan, bisa memberikan semangat dalam mencapai target yg telah ditetapkan. Maka diimbau sekali lagi kepada seluruh masyarakat Kobar agar dapat memberikan data secara akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggungjawabkan untuk dasar kebijakan pembangunan keluarga dan pembangunan daerah,” ujar Hardaniyanti. (dp3ap2kb kobar)