Momen Bersejarah, Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Jaringan Listrik Desa Lalang

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya mendorong percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang energi listrik dengan meningkatkan kerjasama, melalui koordinasi, sinkronisasi kegiatan bidang ketenagalistrikan bersama PT PLN (Persero). Salah satu wujud nyata komitmen Pemkab Kobar adalah dengan terselesaikannya pembangunan jaringan listrik pedesaan. 

Setelah sebelumnya meresmikan jaringan listrik di desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer, pada Selasa (28/12/2021) Bupati Kobar kembali meresmikan jaringan listrik di Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama. Jaringan distribusi listrik yang telah dibangun oleh PT PLN (Persero) unit pelaksana proyek ketenagalistrikan Kalimantan Tengah yang dilaksanakan ini dimulai dari simpang Desa Rungun menuju Desa Lalang dengan jarak kurang lebih 5,5 km. 

(Baca Juga : Ini Aturan Pajak Atas Transaksi Perdagangan Melalui E-Commerce)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini adalah momen bersejarah bagi masyarakat desa Lalang. “Hal ini bisa terwujud karena kerjasama semua pihak, baik itu pemerintah kabupaten, pemerintah desa, pihak perusahaan, PT PLN termasuk masyarakat Desa Lalang yang mengikhlaskan sebagian tanah dan tanaman sawitnya ditebang untuk mendukung pembangunan infrastuktur jaringan,” katanya.

Hj Nurhidayah juga mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dijalankan pihak Kodim 1014 Pangkalan Bun yang mana telah mendukung peningkatan infrastruktur jalan desa. Ia mengatakan jika peresmian kali ini juga bagian dari komitmen pemerintah dalam menjalankan program pembangunannya.

“Sejak dilantik 2017 lalu, kami memiliki program membangun dari desa. Hal ini demi menuju pemerataan pembangunan, bahwa pembangunan harus dimulai dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama di pedesaan,” ujarnya.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika pembangunan tidak akan berhenti sampai disini. Ke depan infratruktur jaringan telekomunikasi juga menjadi perhatiannya. Berdasarkan data dari bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah kabupaten Kobar bahwa data rasio elektrifikasi di Kobar sudah mencapai 87,16%. (prokom kobar)