Meriahkan HUT Ke-49, PPNI Kobar Gelar Aksi Khitanan Massal

Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata memberikan sambutan sekaligus membuka acara khitanan massal gratis di RSUD Sultan Imanuddin, Minggu (05/03).

MMC Kobar - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara khitanan massal secara gratis di RSUD Sultan Imanuddin, Minggu pagi (05/03). Aksi sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT PPNI Ke-49 ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat Kobar.

Acara yang mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme” dibuka langsung oleh Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata dan dihadiri oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin dr. Fachruddin, diikuti oleh 102 orang anak dari Kecamatan dan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yaitu dari Kecamatan Arut Selatan, Kecamatan Arut Utara (Pangkut), Kecamatan Pangkalan Lada, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kecamatan Kumai, Desa Kubu, Desa Teluk Bogam, dan Desa Sungai Rangit.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Buka FLS2N Tingkat Kecamatan Arut Utara)

Proses khitanan massal pada 102 orang anak yang mendaftar diwilayah Kobar

Bekerjasama dengan RSUD Sultan Imanuddin dengan beberapa sponsor diantaranya Apotek Antasari selaku sponsor utama, Apotek Asih Husada Mandiri serta CV. Al-fath ini sebagai bentuk perhatian dari para perawat kepada masyarakat Kobar.

Dengan dibantu personil sebanyak 13 tim, pelaksanaan khitanan massal berjalan dengan lancar. Aiman Dinata mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Sultan Imanuddin yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu obat dan bahan habis pakai untuk kelancaran kegiatan khitanan massal kali ini,”kata Aiman.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD Sultan Imanuddin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PPNI Kobar dalam rangka menyambut HUT ke-49 tersebut. “Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan di masa mendatang,”ungkap dr. Fachruddin saat kegiatan khitanan massal. (Dsy/Diskominfo Kobar).