Masuk 50 Besar ADWI, Desa Sei Sekonyer bersama Dispar Kobar Lakukan Persiapan Visitasi

MMC Kobar - Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, Desa Wisata Sei Sekonyer masuk dalam 50 besar Desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. Sesuai janji Menparekraf RI, Sandiaga Salahudin Uno bahwa ia akan mengunjungi desa wisata yang masuk dalam 50 besar.

Sebagai persiapan penilaian dan kunjungan Menparekraf RI ke Desa Sei Sekonyer, Dispar Kobar pada Jumat (27/5) bertempat di Aula kantor Dispar mengundang pihak-pihak terkait untuk dapat memberi masukan dan berdiskusi langkah selanjutnya yang perlu dilakukan. Rencana kunjungan dan penilaiandijadwalkan antara bulai Mei-Agustus 2022.

(Baca Juga : Bangun Infrastruktur Bukan Hanya Urusan Ekonomi, Tapi Juga Persatuan Bangsa)

Pihak-pihak terkait itu antara lain Camat Kumai, Balai Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP), FNPF, BGA, Orangutan Foundation International (OFI), ASITA yang selama ini memang telah banyak membantu Desa Sei Sekonyer sebagai desa penyangga yang ada di wilayah TNTP. Mereka menyatakan siap mendukung dan membantu persiapan penilaian ADWI sesuai dengan bidang tugasnya.

Kadispar Kobar, Wahyudi menyebutkan beberapa persiapan yang telah dilakukan, antara lain adanya Bimtek ADWI sebagai bekal mengikuti lomba desa wisata, menyusun proposal pengembangan desa wisata, menyusun rundown kunjungan Menparekraf.

“Marilah bersama-sama kita sukseskan Desa Sei Sekonyer sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia dan akan membawa dampak poistif bagi kemajuan pariwisata di Kotawaringin Barat,” ajak Wahyudi.

Menurut Wahyudi kekompakan dan saling bahu membahu akan memperlancar persiapan Desa Wisata SeiSekonyer dalam penilaian/visitasi dari tim juri ADWI. Sedangkan kunjungan Menparekraf RI akan membawa angin segar bagi pariwisata Kobar.

Sukseskan ADWI 2022.. Salam Pariwisata. (suci/dispar kobar)