Lulus Administrasi, Calon Peserta Sipencatar Perguruan Tinggi Kemenhub RI Ikuti Simulasi CAT

Sebelum mengikuti simulasi CAT, Calon peserta sekolah kedinasan mendengarkan arahan dari BKPP Kobar.

MMC Kobar - Setelah dinyatakan lulus berkas administrasi, putra-putri asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang mendaftar di Sekolah Kedinasan pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), pada Senin (23/5) mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT).

Simulasi CAT yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kobar dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23-25 Mei 2022 pukul 08.00 WIB di gedung CAT BKPP Kobar.

(Baca Juga : Pindah Datang Penduduk Antar Kabupaten/Provinsi Jadi Tema Disdukcapil Menyapa Masyarakat Edisi ke-3)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melalui Sekretaris Burhan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan serta dukungan fasilitas dari BKPP Kobar dalam memfasilitasi simulasi CAT untuk calon peserta Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) yang mendaftar di Perguruan Tinggi Kemenhub RI.

“Melalui kegiatan simulasi CAT ini diharapkan kepada calon peserta Sipencatar agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Dengan kegiatan simulasi CAT ini pula dimaksudkan agar calon peserta Sipencatar dapat mengenal dan memahami pola menjawab dan supaya tidak grogi pada saat tes seleksi kompetensi dasar (SKD) nantinya,” ungkap Burhan.

Calon peserta sekolah kedinasan yang mengikuti simulasi CAT di gedung CAT BKPP Kobar.

Kepala BKPP Kobar melalui Kepala Bidang Diklat dan Data Alimin mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi CAT ini bertujuan untuk pembekalan sekaligus untuk memahami teknis pengerjaan soal menggunakan sistem CAT kepada calon peserta sekolah kedinasan.

Melalui surat pengumuman yang diterbitkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan nomor : PG.04/BPSDMP-2022 tanggal 10 Mei 2022 tentang pengumuman kelulusan administrasi seleksi penerimaan calon taruna/taruni (Sipencatar) jalur pola pembibitan perguruan tinggi Kemenhub RI tahun 2022 tercantum bahwa ada 26 orang putra-putri asal Kobar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Tim Pendamping Sipencatar Dishub Kobar, Surya Nur Ifni melaporkan bahwa dari 25 orang yang dinyatakan lulus administrasi, sebanyak 22 orang mendaftar pola pembibitan pada formasi Kabupaten Kobar dan 4 orang lainnya mendaftar pola pembibitan pada formasi di lingkungan Kemenhub RI. (vgs/dishubkobar)