Layanan Perpustakaan Keliling DPK Kobar Mulai Diaktifkan

(Foto bersama) - Tim DPK Saat melaksanakan Perpustakaan Keliling di Desa Sungai Rangit Jaya, Senin (29/03/2021)

MMC Kobar – Senin (29/03) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Sudah mulai aktif lagi menjalankan layanan Perpustakaan Keliling. Layanan Perpustakaan Keliling kali ini ke Desa Sungai Rangit Jaya, dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kegemaran membaca dan masyarakat akan mendapatkan banyak pengetahuan baru dari bacaan mereka di layanan perpustakaan keliling. Tim dari DPK Kobar yang menjalankan layanan perpustakaan keliling kali ini 3 orang, yakni Suyati, Rohman dan Tuti Awaliyah.

(Baca Juga : Kobar Kembangkan Kemitraan Inti Plasma Sapi )

Setibanya di Desa Sungai Rangit Jaya, layanan Perpustakaan Keliling disambut dengan sangat antusias anak-anak dan masyarakat .

Pustakawan Tuti Awaliyah mengatakan tujuan melakukan perpustakaan keliling yakni untuk meningkatkan kegemaran membaca didaerah pedesaan dan untuk mengurangi kegiatan anak-anak bermain gadget.

“Selain itu juga tim perpustakaan keliling memberikan layanan story telling (membacakan cerita kepada anak-anak). Dengan aktifnya lagi layanan perpustakaan keliling ini banyak desa yang mengharapkan layanan perpustakaan keliling datang ke desa-desa serta sekolah yang berada di desa,” tuturnya. (dpk kobar)