Lapangan Senggora Kumai Akan Dibangun Sport Park

Desain Lapangan Senggora Sport Park Kecamatan Kumai

MMC Kobar – Kamis (18/02) Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Rustam Effendi menghadiri Sosialisasi Rencana Pembangunan Lapangan Senggora Kecamatan Kumai yang akan dijadikan Sport Park.

Sosialisasi ini menghadirkan Konsultan Perencana sebagai narasumber Sosialisasi Rencana Pembangunan. Acara sosialisasi yang digelar di ruang rapat Setda ini juga dihadiri oleh perwakilan Anggota DPRD, perwakilan Camat Kumai, Lurah Kumai Hulu dan Ketua RT setempat serta aparat desa yang terkait.

(Baca Juga : Konsumsi Pangan Lokal, DLH Kobar Buat Rumah Hidroponik)

Selain acara sosialisasi juga dibahas mengenai kesiapan hibah lahan untuk pembangunan lapangan olahraga yang berlokasi di Sungai Tendang dengan luas kurang lebih 3 hektar, kesepakatan pelaksanaan pembangunan Senggora Sport Park dan tindak lanjut penetapan status tanah yang selama ini terbangun tribun di area Lapangan Senggora Kecamatan Kumai.

Wabup Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa saat ini Kecamatan Kumai masih belum mempunyai ruang terbuka hijau, tempat olahraga dan tempat rekreasi keluarga yang presentatif.

“Lapangan Senggora ini luasannya tidak ideal untuk menjadi lapangan sepak bola. Untuk itu saat dilakukan desain integrasi Lapangan Senggora Sport Park ini ada beberapa fungsi yaitu fungsi olahraga, fungsi rekreasi dan kuliner. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menganggarkan biaya untuk merenovasi ulang Lapangan Senggora ini,” ungkap Ahmadi.

“Untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak agar pembangunan ini dapat terwujud,” harapnya. (edy/dispora Kobar)