Pemkab Kobar Terima Bantuan Alkes, Suplemen Kesehatan dan Tong Sampah Dari BUMD dan Pihak Swasta

Kolase Foto: Penyerahan bantuan alat kesehatan, suplemen kesehatan dan tong sampah dari BUMD dan pihak swasta kepada Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan diserahterimakan kembali kepada Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora, Jumat (10/7). Foto: dok. DLH Kobar

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah menerima bantuan alat dan suplemen kesehatan serta tong sampah dari BUMD dan pihak swasta yang diperuntukan bagi petugas kebersihan (pasukan kuning) dan petugas Ruang Terbuka Hijau (pasukan hijau) di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kobar.

Bantuan tersebut diserahterimakan dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (10/7. Adapun bentuk bantuan berupa :

(Baca Juga : Ikut serta DP3AP2KB dalam Pawai 17 Agusutus)

  • 2000 pcs masker dan 100 liter hand sanitizer dari PT Astra International Tbk;
  • 50 pcs Face Shield, 500 pcs masker dan 10 kotak suplemen kesehatan dari PT. Sinar Alam Permai; dan
  • 20 buah tong sampah dari PT Bank Kalteng.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung dari pihak manajemen masing-masing perusahaan kepada Bupati Kobar yang selanjutnya diserahterimakan kembali kepada DLH Kobar yang diterima langsung oleh Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora.

Bambang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian BUMD dan pihak swasta dalam mendukung program pencegahan penularan dan penanganan Covid-19 dari pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari pihak manajemen PT Astra, PT Sinar Alam Permai dan Bank Kalteng. Semoga dengan bantuan ini, kesehatan dan stamina para pasukan kuning dapat terjaga pada saat melaksanakan aktivitas pekerjaan mereka di tengah Pandami Covid-19,” tutur Bambang usai acara peringatan Hari LH Tahun 2020 di Taman Kota Manis Pangkalan Bun. (dlh.kobar/karlan08)