SMAN 1 Pangkalan Bun Akan Wakili Kobar Di Ajang Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Provinsi

(Foto bersama) - Para finalis lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2019 dengan Para Dewan Juri dan Guru Pendamping. (dinsos kobar)

MMC Kobar – Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tahun 2019 telah selesai dan menghasilkan juara-juara. Juara I diraih oleh SMAN I Pangkalan Bun, juara II SMAN II Kumai dan juara III SMAN I Kumai.

Sebagai Juara I, SMAN I Pangkalan Bun akan mewakili Kabupaten Kobar dalam ajang lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Provinsi di Palangka Raya.

(Baca Juga : Fasilitas Peliput Perhelatan APG 2018, Tak Hanya Internet Cepat)

Kegiatan Lomba Olimpiade Kebangsaan Tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2019 yang diinisiasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kobar digelar dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial serta rasa kebangsaan yang tinggi dikalangan masyarakat khususnya generasi muda.

Kegiatan lomba digelar di Aula Gedung Organisasi Wanita (GOW) Kelurahan Sidorejo selama 2 hari mulai tanggal 13 – 14 Agustus 2019. Peserta lomba terdiri dari siswa-siswi SLTA sederajat berjumlah 54 siswa dari 18 SMA/SMK yang berada di wilayah Kabupaten Kobar, dengan didampingi guru pendamping sebanyak 18 orang.

Dalam sambutannya Kepala Dinsos Kobar, Akhmad Yadi mengatakan bahwa bentuk Olimpiade Kebangsaan adalah kegiatan pelestarian dan pendayagunaan nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial, dan untuk  tahun anggaran 2019 dalam bentuk lomba cerdas cermat Kepahlawanan Tingkat SLTA.

“Lomba Cerdas Cermat Kepahlawanan bagi Siswa SLTA Se-Kabupaten Kobar dimaksudkan sebagai wadah menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan tanah air dan melatih generasi muda agar lebih mandiri, memiliki mental kuat dan memeliki pemahaman mengenai Nilai – nilai Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial serta wawasan kebangsaan,” kata Yadi lebih lanjut.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Sanitro menyatakan, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempertebal rasa kebangsaan dan menumbuhkan nilai nilai kepahlawanan dan kebangsaan di kalangan generasi muda tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan olimpiade kebangsaan. (ana/dinsos kobar)