Kunker ke Disdikbud Kobar, Disdikbud Sukamara Pelajari Pengelolaan Dana BOS secara Online dengan Aplikasi ARKAS

MMC Kobar – Pada Rabu (24/03) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat menerima kunjungan Kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara. Rombongan dari Disdikbud Kabupaten Sukamara berjumlah kurang lebih sekitar 50 orang dan disambut oleh Sekretaris Disdikbud Kobar Dr. Ibramsyah.

Sekretaris Disdikbud Kobar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Kobar dan merupakan suatu kehormatan bagi Disdikbud Kabupaten Kobar dapat menerima kunjungan kerja dari Disdikbud Kabupaten Sukamara.

(Baca Juga : Presiden Ingin Ada Koperasi Nasional Masuk 100 Besar Koperasi Global)

Tujuan kunjungan kerja Disdikbud Kabupaten Sukamara yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Chairuddin ini adalah untuk mengetahui bagaimana keadaan dan mekanisme keadaan Pendidikan di Kobar. dalam paparannya, Ibramsyah menjelaskan profile pendidikan dan keadaan atau jumlah dari sekolah yang ada di Kobar sampai dengan jumlah guru serta jumlah murid.

Selain itu rombongan Disdikbud Kabupaten Sukamara juga ingin mempelajari atau bertukar pengalaman tentang pengeloalaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) secara online menggunakan Aplikasi ARKAS. Untuk penjelasan dan pemaparan tentang pengelolaan dana BOS ini langsung dipresentasikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD, M. Alamsyah dan dilakukan pada sesi diskusi setelah seremonial dan pembukaan acara tersebut.

Di akhir kegiatan, Kepala Dikbud Sukamara mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam atas sambutan hangat dari Disdikbud Kabupaten Kobar.

“Kami berharap di lain kesempatan pihak Disdikbud Kabupaten Kobar bisa berkunjung balasan ke Disdikbud Kabupaten Sukamara untuk belajar tentang program-program apa yang sudah dikembangkan disana,” ucap Chairuddin. (humas disdikbudkobar)