Kunjungi Ponpes dan Panti Asuhan, BPBD Dampingi Giat Safari Ramadhan Berbagi Bupati Kobar

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni menyerahkan santunan kepada pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah pada Sabtu (16/4) kemarin

MMC Kobar - Bulan Suci Ramadan menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kepada sesama. Dalam kesempatan ini Bupati Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan Berbagi dengan mengunjungi beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan di wilayah Kobar.

Pada Sabtu (16/4) kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar turut serta dalam kegiatan tersebut. Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni mendampingi Bupati Kobar Hj. Nurhidayah membagikan beberapa paket sembako di 7 titik.

(Baca Juga : Promosikan Peluang dan Potensi Investasi di Kobar, Dinas PMPTSP Siap Luncurkan Buku dan E-book)

Beberapa lokasi tersebut yakni Panti Asuhan Muhammadiyah, Panti Asuhan Al Hidayah, Panti Asuhan Waladul Amin, Ponpes Dar Al Raudhah, SMK Pesantren Darul Ulum, Yayasan Panti Asuhan Ar-Rahman Ponpes Hidayatullah, dan Ponpes Nurul Madinah.

Sambutan dari para santri SMK Pesantren Darul Ulum saat giat Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dalam rangka Safari Ramadhan Berbagi Sabtu (16/4)

Pada kegiatan safari tersebut, Bupati Kobar mengungkapkan bahwa di bulan suci ramadhan ini waktu yang tepat untuk menjalin dan merekatkan lagi silaturahmi dengan masyarakat, terutama kepada pengurus dan para santri Ponpes dan Panti Asuhan.

"Inilah saat untuk berbagi dengan sesama. Mungkin yang kami berikan tidak seberapa, namun nilainya mudah-mudahan berlipat dan memberikan manfaat untuk seluruh warga baik pengurus maupun anak-anak di Ponpes dan Panti Asuhan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Syahruni juga mengungkapkan terima kasih atas sambutan dari para pengurus Ponpes dan Panti Asuhan yang dikunjungi. "Semoga santunan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan di Ponpes dan Panti yang telah dikunjungi," ungkap Syahruni. (bpbd kobar)

Personil BPBD Kobar menyiapkan paket santunan untuk dibagikan pada giat Safari ramadhan Berbagi Sabtu (16/4) kemarin.