Kunjungi Peternakan di Kobar, Anggota DPRD Komisi II Kotim Nilai Prospek Pengembangan Ternak Sapi di Kalteng Cukup Besar

MMC Kobar - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui strategi pemerintah daerah yang bersinergi antara legislatif dan eksekutif dalam upaya pengendalian pelaksanaan rencana dan evaluasi pembangunan daerah untuk mempermudah percepatan pemulihan ekonomi secara masif khususnya di sektor pertanian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (8/4) dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke salah satu peternakan di Desa Pasir Panjang milik Bapak Wayan Supadno, PT Bina Jaya Abadi (BJA Farm).

(Baca Juga : Jadi Koordinator Gerakan Indonesia Tertib, ASN Satpol PP dan Damkar Ikuti Sosialisasi GNRM)

Kepala DPKH Kobar melalui Kepala Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak, Risanty, berharap kunjungan kerja yang dipimpin oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotim, Parimus,  tersebut mendapat hasil yang baik dan berkontribusi dalam percepatan pemulihan ekonomi terutama di sektor pertanian subsektor peternakan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu, Parimus menyampaikan bahwa setelah melakukan kunjungan langsung ke peternakan BJA Farm melihat adanya peluang besar di subsektor peternakan di Kalimantan Tengah.

"Setelah melihat langsung salah satu peternakan di Kabupaten Kotawaringin Barat ini, kami melihat adanya peluang besar dari Kalimantan Tengah khususnya Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur dalam menjawab tantangan dari Kementerian Pertanian untuk memasok 10.000 ekor sapi potong ke DKI Jakarta," terangnya.

Parimus juga berharap dengan adanya peluang besar tersebut, Kobar dan Kotim dapat bekerja sama di bidang peternakan yang nantinya juga dapat membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Tentunya DPRD Kotim akan siap mendukung percepatan pengembangan populasi sapi di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (dpkh kobar)