Kunjungan dan Koordinasi Bupati Kobar ke Kemenpora RI

MMC Kobar - Rabu (15/12) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) didamping Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) melaksanakan koordinasi ke Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) di Deputi III Pembudayaan Olahraga. Bupati beserta rombongan disambut langsung oleh Raden Isnanta di ruang kerjanya.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Biro Program dan Anggaran dan rombongan disambut oleh Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya dan Kepala Bagian Program dan Anggaran Mochammad Indra Perkasa di ruang meeting VIP loby Gedung Graha. Dalam kunjungan ini membahas terkait dukungan sarana prasarana olahraga, pembudayaan olahraga serta Anggaran DAK pembangunan GOR tipe B di area gedung KONI Kobar.

(Baca Juga : Pelatihan Kelompok Tribina di Kelurahan Kumai Hilir)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, kunjungan ini untuk melaksanakan silaturahmi dan koordinasi terkait dengan kondisi terkini dan bagaimana upaya pemerintah daerah dalam mengolahragakan, khususnya masyarakat Kabupaten Kobar. Menurut Bupati, lebih dari 2 tahun terakhir kondisi krisis kesehatan yang cukup panjang, sehingga semua aktifitas termasuk olahraga pun tentunya serba dibatasi.

“Oleh sebab itu kehadiran kami disini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi Kabupaten Kotawaringin Barat. Paling tidak ada upaya-upaya sinergitas baik dari Kementerian Kepemudaan dan Olahraga untuk mendukung dan mensupport program-program pemerintah daerah,” ucap Hj Nurhidayah.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kepemudaan dan Olahraga tentu akan support dan memberikan sebuah stimulan-stimulan untuk mengangkat lebih prestasinya, baik olahraga pendidikan, olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi.

Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran Bupati dan rombongan dalam rangka meningkatkan pembangunan keolahragaan dan peningkatan pembanguan kepemudaan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Menurut Esa, yang pernah tinggal di Kalteng hampir 20 tahun, Kabupaten Kobar telah menjadi desa inovatif di bawah binaan kepemudaan dengan data desa presisi namanya.

“Jadi dengan data Desa presisi untuk memastikan warganya akan terdata semua, baik yang potensial maupun bermasalah yang perlu kita tangani, dan juga potensi sumber daya alamnya seperti apa. Mudah-mudahan kedatangan Bupati, Sekda dan Kadispora serta rombongan akan menjadikan fakta tersendiri, salam kami untuk masyarakat yang kami cintai,” tutupnya. (edy/dispora kobar)