KPU Kobar Gelar Evaluasi Badan Adhoc Pilkada Serentak 2020

MMC Kobar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama PPK dan Sekretariat se-Kobar. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tangga 19-20 Februari ini digelar di TWA Tanjung Keluang Desa Kubu Kecamatan Kumai.

Setiap peserta yang masuk kawasan TWA Tanjung Keluang dicek oleh panitia menggunakan thermogun dan wajib bermasker, mengingat pandemi Covid-19 masih belum selesai. Kemudian panitia juga menekankan untuk selalu mencuci tangan.

Pada Kegiatan Evaluasi tersebut , PPK Se-Kabupaten Kobar menyampaikan secara langsung Daftar Inventaris Masalah (DIM) yang diwakili Ketua PPK masing-masing kecamatan. DIM ini perlu disampaikan mengingat kendala-kendala setiap penyelenggaraan pemilu berbeda-beda untuk dikumpulkan dan menjadi sebuah kesimpulan DIM KPU Kobar yang akan dibawa ke Kegiatan evaluasi Pilkada 2020 tingkat Provinsi Kalteng.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak khususnya PPK, PPS, KPPS se-Kobar dan stakeholer yang sudah berjuang bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 di Kabupaten Kobar sehingga dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat dilanjutkan pada kegiatan pemilu mendatang,” ucap Chaidir, Sabtu (20/02). KPU Kalteng melalui KPU Kobar, kata Chaidir melanjutkan, akan memberikan piagam penghargaan kepada seluruh anggota PPK, PPS dan KPPS se-Kobar.

“Untuk tahap awal pemberian piagam diberikan kepada PPK se-Kobar dan selanjutnya sampai ke Anggota KPPS,” ungkapnya.

Dalam acara evaluasi ini juga diadakan acara permainan dan pelepasan tukik oleh Komisioner KPU Kobar dan perwakilan PPK. Kemudian diakhiri foto bareng dan acara ramah tamah serta ditutup doa. (kpu kobar)