KPU Kalteng Raih Penghargaan Terbaik Pertama Kategori Kesiapan Data Pemilih Tahun 2019

Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi DPT Pemilu Serentak Tahun 2019 dilaksanakan di Aula Hotel Bahalap Palangka Raya pada tanggal 14 - 16 Agustus 2019. (ervan/kpu kobar)

MMC Kobar, KPU Kobar - Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi DPT Pemilu Serentak Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Hotel Bahalap Palangka Raya pada tanggal 14-16 Agustus 2019 resmi ditutup. KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Pertama dalam Kategori Kesiapan Data Pemilih.

Penghargaan ini mencakup terbaik pada jumlah Persentase Perubahan data DPT, DPTHP-1, DPTHP-2, DPTHP-3 dalam proses penyusunan Daftar Pemilih  dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

(Baca Juga : Dampingi DPRD Kobar, Dishub Monitoring Lapangan di Pelabuhan Penyeberangan dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai)

Menanggapi hal ini, Komisioner KPU Kobar Divisi Perencanaan dan Data, Pudji Suharyanti mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan selamat untuk KPU Provinsi Kalteng dan seluruh KPU Kab/Kota Se-Kalteng, khususnya Tim Divisi Data baik Kasubbag, Staf, Operator, PPK dan PPS yang telah bekerja siang malam dan tanpa hari libur selama dalam penyusunan DPT Pemilu 2019, serta Sekretaris KPU Kobar yang telah memfasilitasi setiap kegiatan penyusunan data pemilih baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

“Semoga Semangat ini dapat memacu motivasi tinggi dalam meraih kesuksesan di gelaran Pilkada Serentak Tahun 2020, yang salah satu nya juga di Provinsi Kalteng,” ujar Pudji.

Rakornas yang dihadiri komisioner dan admin Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) KPU Provinsi se-Indonesia ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU RI Divisi Data Bapak Viryan, Divisi Hukum Ibu Evi Novida Ginting dan Divisi SDM Bapak Wahyu Setiawan. (ervan/kpu kobar)