KPKNL Pangkalan Bun Laksanakan Lelang BMD Kabupaten Kotim, 21 Lot Laku Semua

MMC Kobar – Kantor Pelayanan Kas Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun pada Selasa (13/9) telah melaksanakan lelang Barang Milik Daerah (BMD) milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang bertempat di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kotim.

Kegiatan lelang ini dibuka oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Hj. Poraktina Ike Heritha. Dilanjutkan pelaksanakan lelang oleh Indriani Rositowati selaku Pejabat Lelang KPKNL Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Bupati dan Wakil Bupati Kobar Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Kepergian Bohap Bin Jalan)

Pelaksanaan lelang didahului dengan aanwijzing terkait tata cara pelaksanaan dan pasca lelang, serta sosialiasi pembuatan akun lelang yang diadakan secara terbuka untuk masyarakat umum.

Terlihat antusiasme yang tinggi dari tamu undangan maupun masyarakat yang hadir dalam kegiatan aanwijzing tersebut. Setelah acara aanwijzing selesai, dilanjutkan asistensi pembuatan akun lelang.

Kegiatan aanwijzing dan asistensi pembuatan akun lelang

Asistensi pembuatan akun lelang didampingi oleh Pelaksana KPKNL Pangkalan Bun, Binta Ulfatul Fikriyah. “Kesalahan dalam input data dalam pembuatan akun lelang oleh peserta lelang kebanyakan adalah tidak mengisi alamat dengan lengkap, sehingga pejabat lelang harus menolak dalam proses verifikasi akun tersebut,” ungkap Binta.

Sementara itu Pelelang Ahli Muda KPKNL Pangkalan Bun, Indriani Rositowati mengungkapkan, dari 21 lot lelang dinyatakan laku semua. “Terjadi kenaikan nilai limit sebesar 252 persen dengan pokok lelang sebesar Rp666.001.000,” ungkap Indriani.

Barang lelang berupa kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, kapal dan bongkaran. Pelaksanaan aanwijzing ini dihadiri oleh beberapa narasumber yakni perwakilan dari Bappenda Kotim Rachmat, perwakilan dari Satlantas Kotim Roni, Kasubid Perencanaan dan Penggunausahaan BMD BKAD Kotim H. Syahri Fazrin, Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan BKAD Kotim Widodo Risdianto. (dind/kpknlpangkalanbun)

Kegiatan pelaksanaan lelang