Kotawaringin Barat Kembali Meraih Penghargaan Adipura

Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si menerima penghargaan Adipura pada Selasa (5/3) dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

MMC Kobar – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penghargaan bergengsi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penghargaan di bidang kebersihan lingkungan ini menjadi yang ke-13 bagi Pangkalan Bun, ibu kota Kotawaringin Barat. 

Penghargaan diterima oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kobar, Budi Santosa pada Selasa (5/3) di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

(Baca Juga : Pj Bupati Apresiasi Langkah Pengelolaan Kas Titipan oleh Perbankan di Kobar)

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kobar yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan. Ia mengakui bahwa kesuksesan meraih penghargaan Adipura kali ini tidak terlepas dari partisipasi serta kerjasama semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk dari sektor swasta yang banyak memberikan dukungan. 

"Kita bersyukur mendapat piala Adipura yang ke-13, yang paling penting dalam hal ini adalah semangat dalam mengelola dan menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar, dan semangat menjaga kebersihan itu tertanam di semua lapisan masyarakat," kata Budi Santosa.

Penghargaan Adipura menjadi cerminan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kobar dalam menjaga lingkungan serta menciptakan Kota Bersih yang nyaman bagi seluruh warganya. Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berupaya dalam memelihara kebersihan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

Budi Santosa menambahkan Piala Adipura yang kembali diraih oleh Kabupaten Kobar ini juga menunjukkan bahwa upaya pemerintah dan masyarakat dalam mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan terus berbuah hasil positif. 

“Semangat untuk mempertahankan prestasi ini harus terus digelorakan agar lingkungan tetap bersih, hijau, dan lestari bagi generasi yang akan datang,” tambahnya. (rib)