Kota Bogor Direncanakan Jadi Tujuan Kaji Tiru Pembentukan MPP Pemkab Kobar

Kegiatan rapat persiapan pelaksanaan kaji tiru pembentukan MPP Kobar pada MPP di Bogor bertempat di aula DPMPTSP, Senin (21/2)

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan kaji tiru pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kobar pada MPP di Kota Bogor. Rapat ini digelar di aula kantor DPMPTSP Senin (21/02).

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas PUPR, Disperindagkop UKM, Diskominfo, Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan Setda Kobar serta Bidang PIPM DPMPTSP.

(Baca Juga : BSSN Imbau Sektor TIK Konsolidasi Hadapi Tantangan Siber Nasional)

Dalam rapat tersebut, Kepala DPMPTPS Kobar Kamaludin  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pelaksanaan Kaji tiru MPP di Kota Bogor adalah untuk menggali informasi yang berhubungan dengan persiapan pembentukan MPP, seperti bentuk bangunan, desain interior bangunan, sistem teknologi atau perangkat lunak yang digunakan dan sistem integrasi yang termuat dalam pembentukan MPP.

“Tujuan kita melaksanakan kaji tiru pembentukan MPP di kota Bogor ini untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya yang berhubungan dengan persiapan pembentukan MPP, seperti bentuk bangunan MPP itu seperti apa, desain interiornya dan sistem teknologi yang digunakan seperti apa, perangkat lunak yang digunakan juga harus kita cari tahu disana,” ungkap Kamaludin.

Perwakilan dinas terkait turut diudang pada rapat persiapan Kaji Tiru di Kota Bogor.

Pada akhir rapat, Kamaludin berpesan kepada OPD yang bertanggung jawab pada beberapa lini untuk persiapan pembentukan MPP ini dapat mencari informasi pada MPP di Bogor dan bisa membawa pulang informasi dan bahan yang diperoleh dari pelaksanaan kaji tiru nanti serta menerapkannya ke dalam persiapan pembentukan MPP di Kabupaten Kobar.

“Sehingga kedepannya pembentukan MPP di Kobar dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta tercapainya tujuan dari pembentukan MPP, yaitu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam memperoleh layanan yang tersedia dalam satu wadah satu atap,” terang Kamaludin

Untuk informasi, kegiatan pelaksanaan Kaji Tiru pembentukan MPP Kobar pada MPP di Bogor ini akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Maret. (risa/prahumdpmptsp)