Konsultasi Tata Kelola Keuangan RS, Pemkab Sukamara Kunjungi RSSI Pangkalan Bun

Konsultasi Pemerintah Kabupaten Sukamara ke RSUD Sultan Imanuddin terkait Tata Kelola Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kamis (22/12/2022).

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara di ruang pertemuan IGD Lantai 3, Kamis (22/12/2022). Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait tata kelola keuangan di RSSI Pangkalan Bun. 

Rombongan Pemkab Sukamara dipimpin oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum dan didampingi Inspektur Daerah, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Sukamara, dan Kepala Bagian Organisasi.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Mulai Buka Akses Transportasi)

Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Kabupaten Sukamara Evy Andriani menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka konsultasi mendalam tentang pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan sistem akuntansi BLUD di RSSI yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Direktur RSSI dr. Fachruddin bersama Sekertaris Dinkes Kobar dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Daerah Sukamara dalam Kegiatan Konsultasi ata Kelola Keuangan Rumah Sakit di ruang pertemuan IGD Lantai 3, Kamis (22/12)

"Maksud dan tujuan konsultasi kami ke RSUD Sultan Imanuddin ini untuk mengetahui pengelolaan rumah sakit secara BLUD dan pengalaman pengelolaan BLUD serta pelayanan di RSSI Pangkalan Bun,” ungkap Evy.

“Kami beserta rombongan mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang telah bersedia menerima kami serta berbagi pengalaman mengenai penerapan BLUD di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSSI Pangkalan Bub Fachruddin menyampaikan terima kasih karena dipilihnya RSSI Pangkalan Bun sebagai tujuan studi banding Kabupaten Sukamara. Fachruddin dalam kesempatan tersebut memaparkan profil dan juga visi misi RSSI Pangkalan Bun, yakni Rumah Sakit Pusat Rujukan.

"Semoga apa yang kita berikan dan lakukan hari ini bisa bermanfaat untuk kemajuan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan RSUD Sukamara. Sebagai unit pelayanan kita harus bisa memberikan yang terbaik terhadap masyarakat," pungkasnya. (rssi pbun)