Kondisi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Depan Rumah Warga Dalam Keadaan Sehat dan Stabil

Wakil Direktur Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Hardino bersama Kaplores Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Ketua Bhayangkari Wina Wicaksono dalam rangka menjenguk bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah warga, Senin (23/5).

MMC Kobar – Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun melalui Wakil Direktur Hardino mengungkapkan bahwa bayi laki-laki yang ditemukan di depan rumah warga dalam keadaan sehat dan stabil. Hal ini diungkap Hardino saat kunjungan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono bersama sang istri Ketua Bhayangkari ke RSSI Pangkalan Bun pada Senin (23/5) untuk menjenguk bayi laki-laki tersebut.

Rombongan Kapolres Kobar disambut oleh Wakil Direktur RSSI Pangkalan Bun Hardino dan dr. Rita Wey. Rombonganpun langsung ke ruang Perinatologi (ruang khusus perawatan bayi). 

(Baca Juga : Meriahkan Peringatan HUT RI ke-73, Desa Natai Raya Lomba Kebersihan Lingkungan RT)

Hardino mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan di depan rumah warga Jalan Tiyung RT 11 Translik Desa Pasir Panjang Senin (23/5) tepat pukul 14.00 WIB. Bayi jenis laki-laki dengan berat badan 3,2 kilogram ini mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di Polres Kobar.

Dengan penuh kasih sayang, Ketua Bhayangkari Wina Wicaksono langsung menggendong bayi mungil dan montok itu. Bahkan dalam kunjungannya itu, Ketua Bhayangkari memberikan bantuan berupa susu dan popok untuk bayi yang belum memiliki nama itu. 

Hardino juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari. Untuk sementara bayi laki-laki ini akan dalam pengawasan RSSI Pangkalan Bun dan Polres Kobar.

"Harapan kami untuk kedepannya bayi laki-laki ini bisa sehat dan tumbuh kembangnya baik. Dan juga kami berharap penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang bisa berjalan lancar, sehingga orang tua yang tega membuang bayi laki-laki ini bisa segera ditemukan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Hardino. (rssi pbun)