Komisi III DPRD Kalteng Nilai Baik Kelengkapan Sarpras BPBD Kobar

Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni, S.Hut., M.Si (dua dari kanan) beserta jajaran mendampingin tamu dari Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Kamis (17/2)

MMC Kobar - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (17/2) menerima kunjungan dari Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni beserta jajaran.

Syahruni menyampaikan, usai menghadiri Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalteng tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, para tamu juga mengunjungi gudang sarpras kebencanaan BPBD Kobar. “Rombongan kami ajak rombongan melihat gudang penyimpanan sarpras. Tanggapan dari meraka cukup bagus," ujar Syahruni.

(Baca Juga : TP-PKK Kecamatan Pangkalan Banteng Bagikan 1000 Masker Gratis)

Rombongan juga mengungkapkan dari kelengkapan yang dimiliki BPBD Kobar dinilai cukup baik dan siap. "Responnya baik dan dinilai cukup lengkap untuk setiap penanganan bencana," ujar Syahruni.

Sebelumnya dalam sosialisasi Perda, Syahruni mengungkapkan menyambut baik mengenai hal tersebut. "Harapannya bisa dijadikan acuan untuk pelaksanaan penanggulangan bencana daerah sehingga bisa berjalan cepat, tepat, dan efektif," ungkapnya. (bpbd kobar)

Foto Bersama - Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni beserta jajaran bersama rombongan Komisi III DPRD Provinsi Kalteng