Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Kunjungi Disdukcapil Kobar

MMC Kobar - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Agenda kunjungan dalam rangka monitoring di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Agenda awal adalah mengunjungi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar, pada Rabu (17/02).

Kedatangan rombongan anggota Komisi I Provinsi Kalteng yang dipimpin Ketua Komisi I Drs. Yohannes Freddy Ering, M. Si disambut langsung oleh Kepala Disdukcapil dan jajarannya.

“Kunjungan ini sesuai dengan jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa persidangan I Tahun sidang 2021, dimana kami akan memonitoring proses perekaman KTP-el di Disdukcapil Kobar. Kemudian kami lanjutkan ke Kantor Samsat Pangkalan Bun dan Kantor Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun," katanya.

Kepala Disdukcapil Kobar H. Gusti M. Imansyah menyatakan sebagai instansi pelayanan publik selama tahun 2020 telah menjalankan kinerja pelayanan melebihi target walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan diterapkan di seluruh area kantor Disdukcapil Kobar, baik warga sebagai pemohon dan ASN yang bekerja," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Kadisdukcapil memberikan paparan terkait pencapaian kinerja selama tahun 2020, seperti tercapainya target perekaman KTP-el secara nasional sebanyak 103%, pencetakan KTP-El sebanyak 104,45% dan pencetakan Akte Kelahiran sebanyak 118,33%. (disdukcapil kobar)