Kobar Raih Juara Pertama Stand Terbaik di Pameran Kalteng Quality Expo 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meraih juara pertama untuk kategori stand terbaik pada pameran Kalteng Quality Expo 2019 di arena pameran Temanggung Tilung, kota Palangkaraya, Jum'at (3/5/2019) malam. (andi/MMC Kobar)

MMC KOBAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meraih juara pertama untuk kategori stand terbaik pada pameran Kalteng Quality Expo 2019 di arena pameran Temanggung Tilung, kota Palangkaraya, Jumat (3/5/2019) malam.

"Alhamdulillah, Kobar meraih penghargaan stand terbaik pertama di Kalteng Quality Expo 2019. Terima kasih diucapkan kepada Bupati Kobar yang telah mengarahkan dan mendukung gelaran kegiatan ini, juga kepada SKPD yang ikut terlibat didalamnya. Ini membuktikan bahwa Pemkab Kobar mampu menampilkan materi dan promosi terbaik dalam pameran ini," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar Tridoso Eko Lusino.

(Baca Juga : Kobar Akan Jadi Tuan Rumah Peda Petani Nelayan XIII Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023)

Menurut Tridoso Eko Lusino, penghargaan yang diterima ini menjadi salah satu penanda bahwa program pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Kobar berjalan dan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

"Ini menjadi salah satu penanda bahwa materi pameran yang telah kita rencanakan bersama ini bisa diterima oleh masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Kobar," katanya lagi.

Menambahkan, Kepala Seksi Bina Usaha Perdagangan dan Pemasaran Disperindagkop UKM Kobar M Agusta Wijaya mengatakan, penghargaan yang diperoleh ini juga melengkapi raihan yang sama oleh Pemkab Kobar pada gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

"Alhamdulillah, hasil yang didapatkan ini merupakan buah dari kekompakan dan kerjasama yang saling mendukung dari masing-masing SKPD, dan belum lama ini prestasi yang sama juga diraih oleh Pemkab Kobar sebagai stand pameran terbaik kedua pada pameran STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Diketahui, pada pameran Kalteng Quality Expo 2019 yang digelar selama lima hari, sejak Senin (29/4/2019) hingga Jum'at (3/5/2019), Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil menyisihkan 132 stand peserta pameran yang menampilkan berbagai program pembangunan masing-masing daerahnya.

Di pameran itu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang diwakili Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nurul Edy menyerahkan secara langsung piala dan penghargaannya serta mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada para peserta. (andi/MMC Kobar)