Kobar Expo 2023, Dishub Kobar Tampilkan Media Edukasi dan Zeta

Penjabat Bupati Kobar bersama Forkopimda berfoto bersama Zeta saat kunjungan ke stand Dishub Kobar pada pembukaan Kobar Expo 2023, Sabtu (14/10/2023).

MMC Kobar - Event Pameran Pembangunan Kobar Expo yang rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka hari jadi ke-64 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali digelar. Kobar Expo tahun ini dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 14-21 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar di area Pangkalan Bun Park pada Sabtu (14/10) ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Melepas Rombongan Kesultanan Kutawaringin Mengikuti FKN XII )

Pada pembukaan tersebut, Pj Bupati Kobar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi stand Dinas Perhubungan (Dishub) yang disambut langsung oleh Kepala Dishub Kobar Amir Hadi.

Pengunjung stand saat berfoto bersama Zeta di stand expo Dishub Kobar, Sabtu (14/10/2023).

Amir Hadi menjelaskan, stand Dishub Kobar pada Kobar Expo tahun ini menyajikan beberapa media edukasi dan sosialisasi, media perencanaan dan program, media untuk berfoto, serta beberapa peralatan dan barang yang ditampilkan.

"Di stand Dishub Kobar ditampilkan beberapa media seperti maket rencana Bandar Udara baru, display alat uji kendaraam bermotor, display lamput Penerangan Jalan Umum (PJU), alat keselamatan transportasi air (life jacket dan ring buoy), photo booth, media sosialisasi, serta media edukasi," jelas Amir.

Amir Hadi mengajak kepada masyarakat pengunjung Kobar Expo untuk mampir dan mengunjungi stand Dishub Kobar. Karena pada stand Dishub Kobar terdapat beberapa media edukasi dan tampilan menarik untuk anak-anak yakni dengan menghadirkan Badut Zeta (Zabra Sahabat Kita)

"Pengunjung stand Dishub Kobar akan disambut dan diarahkan petugas jaga stand untuk berpartisipasi dalam media edukasi dengan mengikuti kuis secara gratis. Setelah mengikuti kuis akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan," imbuh Amir.

"Selain itu, anak-anak yang mengunjungi stand Dishub Kobar akan dihibur oleh penampilan Badut Zeta yang merupakan ikon dalam menumbuhkan kesadaran sejak dini untuk tertib berlalu lintas," tandasnya. (vgs/dishub kobar)

Antusiasme masyarakat pengunjung stand expo Dishub Kobar dalam mengikuti kuis edukasi seputar lalu lintas, Minggu (15/10/2023).