KM Satya Kencana III Karam, Pj Bupati Kobar Tinjau Langsung Pelabuhan Panglima Utar

MMC Kobar - Di tengah aktivitasnya menghadiri beberapa agenda kegiatan, pada Rabu (19/10), Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menyempatkan diri untuk meninjau pelabuhan Panglima Utar kecamatan Kumai.

Kunjungan ini dilakukan paska adanya laporan tenggelamnya KM Satya Kencana III milik Dharma Lautan Utama (DLU). KM Satya Kencana III dengan rute Surabaya-Kumai terguling dan karam di Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada Rabu dini hari. 

(Baca Juga : Sebanyak 36 ASN Ikuti Diklat Pengelolaan Arsip di Bogor)

Kronologi yang diterima dari Kepala PT DLU Cabang Kumai Agus Supriyanto, kejadian KM Satya Kencana III karam di Dermaga Utara Pelabuhan Panglima Utar Kumai, pada Rabu dini hari pukul 00.00 WIB, kapal sandar di Kade Panglima Utar, dilanjutkan dengan embarkasi penumpang dan bongkar muatan. 

“Pada pukul 00.40 WIB, saat bongkaran keempat ada 1 unit truk besar nyangkut dipintu rampdoor, dan pada waktu bersamaan ada 1 truk besar roboh menyebabkan kapal miring dan air masuk ke kapal,” ungkap Agus.

Kehadiran Pj Bupati Anang Dirjo untuk memantau secara langsung penanganan di lapangan dan memastikan bahwa kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

“Kita harapkan kejadian ini tidak memakan korban jiwa dan tidak menganggu pelayanan kepada penumpang di Pelabuhan Panglima Utar ini,” kata Anang Dirjo. (rib/prokom kobar)