Kepala Sekolah dan Bendahara Jenjang SMP se-Kobar Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS Tahun 2021

Kepala Dinas Dikbud Kobar, Drs. H. Rustam Effendi, M.Si didampingi beberapa Kepala Bidang lingkup Dinas Dikbud Kobar, memberikan sambutan dan arahan terkait Pengelolaan Dana BOS Tahun 2021, Kamis (23/09).

MMC Kobar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Seksi Peserta Didik pada Bidang Pembinaan SMP pada Kamis (23/09) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2021. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara tatap muka di aula Disdikbud Kobar, namun menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala sekolah beserta bendahara sekolah jenjang pendidikan SMP se-Kabupaten Kobar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari petunjuk teknis (Juknis) BOS yang sudah ada.

(Baca Juga : Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Perkembangan Ekonomi di Kotawaringin Barat)

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Dinas Dikbud Kobar, Rustam Effendi menyampaikan bahwa juknis BOS sudah terbit dan sudah ada tindak lanjut pencairan dana BOS tahap pertama yang langsung diberikan ke sekolah-sekolah melalui rekening sekolah.

"Mengingat aplikasi untuk pengelolaan dana BOS yang dilaunching oleh Kemendikbud sudah dapat digunakan, untuk itu pada hari ini dilaksanakan Sosialisasi dana BOS tahun 2021,” tutur Rustam.

“Dan harapannya kepala sekolah beserta bendahara dapat mengelola anggaran dana BOS dengan tepat serta dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Usai sambutan dan arahan dari Kadis Dikbud Kobar, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan teknis pengelolaan dana BOS jenjang SMP tahun 2021, dengan narasumber Bidang Pembinaan SMP selaku pelaksana teknis pembinaan pengelolaan dana BOS jenjang SMP. (humas dikbud kobar)