Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Lantik Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda Bapas Pangkalan Bun

MMC Kobar - Selasa (11/4), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kalteng) melantik dan memimpin pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Tertentu satu orang pejabat fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun. Kegiatan dilaksanakan secara terpusat di aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalteng dan diikuti secara daring oleh pejabat fungsional yang dilantik. 

Pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik adalah satu orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) atas nama Wartini yang naik dalam jenjang satu tingkat lebih tinggi menjadi PK Ahli Muda.

(Baca Juga : Hasil SKD Tes CPNS 2018 Lewati 4 Tahap Verval Panselnas)

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: SEK.484.KP.10.02 Tahun 2023 tentang Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional PK dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah jabatan dari Pejabat Fungsional yang didampingi oleh Rohaniawan dari Kantor Kementerian Agama, penandatanganan berita acara, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra mengucapkan selamat atas kenaikan jenjang jabatan para Pejabat Fungsional Tertentu PK di lingkungan Kemenkumham Kalteng. Hendra mengingatkan untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Selamat atas pelantikan para Pejabat Fungsional yang telah dilantik. Kenaikan jenjang jabatan menjadi lebih tinggi tidak hanya merupakan capaian, namun terdapat amanah baru yang Bapak dan Ibu emban, baik kepada atasan, kepada masyarakat, dan yang terpenting kepada Tuhan yang Maha Esa,” ucap Hendra.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, patuhi kode etik, jaga integritas, dan tingkatkan profesionalisme,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Bapas Pangkalan Bun M. Arfandy turut mengucapkan selamat atas pelantikan kenaikan jenjang jabatan pegawainya. "Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Wartini atas pelantikannya. Dengan kenaikan jenjang jabatan berarti tugas dan tanggung jawab sebagai Pembimbing Kemasyarakatan juga akan menjadi lebih tinggi,” ucap Arfandy.

“Selalu jaga integritas, bekerjalah dengan ikhlas, jujur, disiplin dan profesional, serta jaga marwah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan selalu berpegang teguh pada Tata Nilai PASTI dan Ber-AKHLAK,‘’ tutup Arfandy. (bapas pbun)