Kenang Jasa Para Pahlawan, Disperindagkop UKM Kobar Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

MMC Kobar - Dalam rangka kegiatan menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 tahun 2022, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) bersama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun, Selasa (12/07).

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Ketua Dekopinda Kobar Gusti Nur Aini sebagai inspektur upacara dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari seluruh ASN Disperindagkop UKM, anggota pengurus Dekopinda serta para undangan.

(Baca Juga : Bekerjasama dengan UNICEF Indonesia, Pemkab Kobar Adakan FGD Percepatan Cakupan Vaksinasi Covid-19 )

Dalam kegiatan upacara ziarah makam pahlawan tersebut dilakukan penghormatan dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan tabur bunga diatas makam para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dekopinda .

Gusti Nur Aini mengatakan, upacara ziarah makam pahlawan dan tabur bunga ini sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Atas perjuangan para pahlawan tersebut, diharapkan kepada para anggota pengurus Dekopinda, panitia Harkopnas serta seluruh para undangan agar menjadikan contoh dan motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat,” kata Gusti Nur Aini.

Setelah upacara ziarah makam pahlawan, acara dilanjutkan tabur bunga ke makam Gusti Yusransyah, mantan Ketua Dekopinda Kobar di Komplek Makam Kerajaan Gubah Besar Kotawaringn dan penyerahan bingkisan ke ahli waris almarhum Gusti Yusransyah. (disperindagkop ukm kobar)

Ketua dekopinda berfoto dengan para anggota koperasi dan peserta upacara