Kegiatan Pembelajaran Outdoor, LPP Enter Pangkalan Bun Kunjungi DPK Kobar

Kegiatan pembelajaran outdoor peserta didik LPP Enter di DPK Kobar, Jumat (24/09/2021).

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan dari Peserta Didik Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter Pangkalan Bun di ruang Layanan Sirkulasi pada Jumat (24/09/2021). Peserta Didik LPP Enter Pangkalan Bun diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan, Pengolahan Bahan Pustaka dan Layanan (P2BPL), Norlaila Hayati, Kasi Layanan dan Kerjasama Perpustakaan, Zokhratus Safhidah beserta Tim Pustakawan DPK Kobar

Peserta didik LPP Enter Pangkalan Bun yang berkunjung ke DPK Kobar berjumlah 76 orang dan telah menerapkan protokol kesehatan, dimana peserta didik dibagi menjadi 2 kelompok.  Pembimbing dari LPP Enter Pangkalan Bun, Gatot Febrianto menjelaskan bahwa maksud dari kunjungan ini adalah untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran outdoor dan mengenalkan keberadaan perpustakaan daerah di Kabupaten Kobar kepada peserta didik LPP Enter Pangkalan Bun. 

(Baca Juga : Kemenhub, Kemendagri, dan Kemenkes Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Terminal)

“Selain itu, dalam kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan minat baca serta mendorong peserta didik LPP Enter agar bisa memanfaatkan layanan yang ada di perpustakaan dan koleksi bahan pustaka sebagai bahan acuan (referensi) penunjang pembelajaran,” tandasnya.

Dalam kunjungan ini, Tim Pustakawan DPK Kobar mensosialisasikan layanan yang tersedia di perpustakaan dan menyampaikan kemudahan untuk menjadi anggota perpustakaan. Untuk menjadi anggota perpustakaan, pemustaka bisa mengakses www.perpusda.kotawaringinbaratkab.go.id secara online.

Selain itu, Tim Pustakawan juga memberikan informasi kepada Peserta Didik LPP Enter Pangkalan Bun agar bisa mendapatkan informasi-informasi terbaru melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook yang dimiliki oleh DPK Kobar. (dpk kobar)