Kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor Dalam Rangka Harganas ke-29, Dinas P3AP2KB Kobar Lakukan Monitoring di 6 Kecamatan

Kepala Dinas P3AP2KB bersama Koordinator Bidang KB perwakilan BKKBN Prov. Kaltengikut hadir memberikan mengunjungi Pelaksanaan Pelayanan KB sejuta Akseptor di salah satu faskes di RS Harapan Insan pada kamis (16/6)

MMC Kobar - Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan Monitoring Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan dan jejaringnya pada Kamis (16/6). Tim Monitoring yang terdiri dari 6 tim yang melibatkan seluruh bidang dan Penyuluh KB pada Dinas P3AP2KB .

Kegiatan Monitoring dilaksanakan pada 6 Kecamatan yang bertujuan agar meningkatkan pencapaian kepersertaan KB dengan target 100 persen. Peringatan Harganas sendiri dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Kobar Adakan Pelatihan Kewirausahaan Membangun Transformasi Digital Bisnis bagi pelaku UMKM)

Kepala Dinas P3AP2KB, Agus Basra juga ikut memberikan semangat kepada tenaga Kesehatan dan juga akseptor KB di Rumah Sakit Harapan Insani. Agus menyampaikan pelayanan KB di faskes-faskes telah dilaksanakan secara optimal dan mencapai target, berkat kerjasama yang baik antara tenaga kesehatan, mitra-mitra kesehatan, penyuluh KB, akseptor KB dan juga tim monitoring.

Tim Monitoring pada RSUD Sultan Imanudin

“Kehadiran pemerintah dalam pelayanan KB memberikan ketenangan dan perlindungan hukum bagi akseptor KB,” tutur Agus.

“Saya berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini mendapatkan dukungan anggaran yang baik, agar dapat meningkatkan pelayanan KB dan melaksanakan kegiatan Harganas Tahun 2023,” imbuhnya. (dp3ap2kb kobar)

Tim Monitoring bersama Mitra Kesehatan dalam melaksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Kecamatan Arut Utara pada Kamis (16/6)