Kegiatan Gerak Jalan Santai Tutup Rangkaian Peringatan Harhubnas 2019

MMC Kobar – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 ditutup dengan Kegiatan Gerak Jalan Santai pada Minggu (23/9) pagi. Peserta gerak jalan terdiri dari Dinas Perhubungan, UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun beserta keluarga besar insan perhubungan dan segenap masyarakat yang sedang melakukan car free day.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah memimpin acara gerak jalan santai yang sebelumnya telah didahului dengan senam bersama di halaman kantor dinas dan acara juga dimeriahkan oleh artis local Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Penyaluran Bansos Sembako dari Dana BKAD Kecamatan Arsel)

Sebelum memulai start Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menghimbau agar seluruh peserta jalan sehat menggunakan masker, hal ini sekaligus mengkampanyekan agar setiap peduli pada kesehatan pernafasannya. Karena bukan tidak mungkin apabila asap ini dihirup secara terus menerus dapat menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Acara gerak jalan santai mengambil rute Jl. H.M. Rafi’i menuju ke Bappeda kemudian berputar pada bundaran pramuka diperkirakan memliki jarak 3 km sampai pada finish di halaman kantor Dinas Perhubungan.

Pada acara penutupan peringatan Harhubnas 2019 ini, Insan Perhubungan membagikan banyak hadiah hiburan, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan sebagai hadiah utama yaitu 1 unit sepeda motor yang langsung diundi oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah.

Dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bukti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, Peringatan Harhubnas ini diharapkan dapat menjadi wahana mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan segenap Insan Perhubungan di wilayah Kabupaten Kobar. (humas dishub kobar)