Kegiatan CFD di Kobar Kembali Digelar Minggu Ini

Denah Lokasi pelaksanaan kegiatan CFD di Kobar. Jum'at (11/9) - dishub kobar

MMC Kobar - Pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang sempat diliburkan akibat pandemi Covid-19 sejak April lalu, mulai Minggu (13/9) akan kembali digelar. 

CFD yang sebelumnya dilaksanakan diruas jalan H.M Rafi'i Pangkalan Bun, mulai Minggu ini akan digelar di lokasi baru yakni diruas jalan Sport Center (Stadion Sampuraga Baru) Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Bupati Kobar Membuka Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kabupaten)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melalui Kepala Seksi Lalu Lintas, Imam Ilhami menerangkan bahwa pihaknya telah mengikuti 2 kali agenda rapat yang digelar untuk membahas pelaksanaan kegiatan CFD di Kobar.

“Pada forum rapat telah disepakati bahwa mulai hari Minggu (13/9) akan kembali digelar kegiatan CFD di Kobar yang sempat diliburkan sementara semenjak mulai merebaknya pandemi Covid-19 di Kobar,” ungkap Imam.

Sebelumnya pada Bulan Juni Dishub Kobar melalui Tim Survey telah melakukan survey dan kajian di lokasi baru digelarnya kegiatan CFD yakni diruas jalan Sport Center (Stadion Sampuraga Baru) sebagai tahap awal untuk Rekayasa Lalu Lintas, Pemetaan Lokasi Parkir, serta survey lokasi pedagang dan kegiatan untuk olahraga masyarakat.

"Dan hasil kajian sudah disampaikan di forum rapat koordinasi bersama instansi terkait,” tambah Imam.

“Pada pelaksanaan CFD kali ini diimbau kepada para pengunjung untuk wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19 dengan wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun. Serta diimbau pula kepada para pedagang yang berjualan dilokasi CFD untuk menyediakan tempat cuci tangan," pungkasnya. (dishub kobar)