Kaji Tiru Peningkatan Perizinanan, DPMPTSP Kobar Lakukan Kunjungan ke DPMPTSP Kota Semarang

Pertemuan dalam rangka Kaji tiru DPMPTSP Kabupaten Kobar dengan DPMPTSP Kota Semarang, Kamis (24/2/2022)

MMC Kobar - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan kunjungan kaji tiru terkait peningkatan pelayanan perizinan ke Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kota Semarang. Kunjungan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23-25 Februari 2022 dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Kobar didampingi sekretaris, Kabid PTSP beserta 3 orang pejabat fungsional yang berada dibidang PTSP serta satu orang tim teknis.

Rombongan DPMPTSP Kobar diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Kota Semarang Widoyono didampingi sekretaris beserta kabid-kabid di DPMPTSP Kota Semarang. Mereka menyambut baik kedatangan rombongan DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat dengan diawali perkenalan gambaran kota semarang baik itu dari segi perizinan maupun investasi penanaman modalnya.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar Pimpim Apel Pagi di Inspektorat)

Kepala DPMPTSP Kobar Kamaludin menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan perizinan, investasi dan penanaman modal sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP Kota Semarang.

Sekretaris DPMPTSP Kota Semarang Sunarto menerangkan DPMPTSP Kota Semarang memiliki visi yaitu Terwujudnya Kota Semarang yang Semakin Hebat Berlandaskan Pancasila dalam Bingkai NKRI yang berBhineka Tunggal Ika. “Dengan berdasarkan 5 Misi yaitu SDM unggul dan produktif, potensi ekonomi lokal, perlindungan sosial dan HAM, infrastruktur berwawasan lingkungan dan reformasi birokrasi pemerintahansehingga menjadikan kota semarang semakin hebat,” papar Sunarto.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid PTSP Kobar juga berkesempatan berbagi pengalaman dengan bidang PTSP Kota Semarang dalam hal penanganan pelayanan perizinan. Dan diakhir pertemuan Kamaludin menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPMPTSP Kota Semarang yang telah menerima dan berbagi pengalaman dalam hal peningkatan pelayanan perizinan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dapat diterapkan di DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Kamaludin.

Pertemuan diakhiri dengan penyerahan plakat dari DPMPTSP Kobar maupun DPMPTSP Kota Semarang. (srimas/dpmptsp kobar)

Foto Bersama Jajaran DPMPTSP Kobar DPMPTSP Kota semarang.
Kepala Dinas PMPTSP Kobar Kamaludin menyerahkan plakat Pemkab Kobar kepada Kepala Dinas PMPTSP Kota Semarang Widoyono.