Kabupaten Kobar Kembali Kedatangan Kapal Pesiar Ms Ocean Odyssey

MMC Kobar - Kabupaten Kotawaringin kembali kedatangan wisatawan mancanegara (asing) menggunakan Kapal Pesiar (CruieseMS Ocean Odyssey di Pelabuhan Panglima Utar Kumai pada Sabtu (4/3) pukul 06.52. Setelah sebelumnya Kapal Pesiar MS Ocean Odyssey membawa wisatawan dari berbagai negara pada Januari 2023 dengan jumlah wisatawan 124 orang.

Kedatangan wisatawan mancanegara kali ini dalam rangka ”Expedition Tour South East Asia” dengan jumlah wisatawan 125 orang yang berasal dari berbagai negara, diantaranya dari Perancis, Australia, Kanada, Irlandia, Belanda, Serbia, Republik Slowakia, Amerika, dan Britania Raya.

(Baca Juga : Nakes dan Guru yang Bekerja di Seberang Sungai Arut Terima Bantuan Jaket Pelampung dari Dishub Kobar)

Pada Minggu (5/3) pukul 07.20 WIB rombongan wisatawan Cruiseship MS Ocean Odyssey juga melakukan kegiatan city tour yang  dibagi menjadi 2 kelompok. Kegiatan City Tour dimulai dari mengunjungi destinasi wisata Rumah Betang Pasir Panjang, Susur Sungai Arut, Pasar Tradisional, Rumah Pangeran Mangkubumi dan yang terakhir menuju Istana Kuning dilanjutkan makan siang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar Wahyudi menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ini sekaligus ikut mendampingi kegiatan mereka selama mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin.

“Kedatangan Kapal pesiar ini tentu harus disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai salah satu ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat kepada wisatawan mancanegara,” kata Wahyudi.

Wahyudi menambahkan dengan adanya kegiatan city tour ini diharapkan tidak hanya destinasi wisata Taman Nasional  Tanjung Puting (TNTP) saja yang dikenal oleh wisatawan mancanegara, tetapi destinasi wisata unggulan lain yang ada di Kabupaten Kobar juga bisa lebih dikenal dan bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Mari kita dukung Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat dengan menjadi Tuan Rumah yang baik dan ramah.. 

Salam Pariwisata Indonesia.. (dispar kobar)