Jelang Peringatan HUT PPNI Ke-49, PPNI Kobar Melakukan Anjangsana Perawat Purna Tugas Di Kecamatan Kotawaringin Lama

Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata memberikan sambutan saat anjangsana kepada perawat senior di Kecamatan Kotawaringin Lama yang telah purna tugas, Kamis (02/03).

MMC Kobar – Berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjelang peringatan HUT PPNI ke-49 pada 17 maret 2023 mendatang, diantaranya melakukan anjangsana kepada perawat di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) yang telah purna tugas, Kamis (02/03).

Kegiatan anjangsana tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sesama profesi perawat yang pernah bertugas dan mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil dengan profesi sebagai perawat di wilayah Kecamatan Kolam. Selain itu juga Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata mengatakan agenda ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan kepada sesama profesi perawat di Kecamatan Kolam.

(Baca Juga : Ditjen SDPPI Persiapkan untuk Penerapan Digitalisasi)

“Kami bersama teman-teman mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para perawat senior yang telah purna tugas,”Kata Aiman Dinata.

Pemberian bingkisan dan cinderamata oleh Ketua PPNI Kobar kepada 4 orang perawat yang purna tugas.

Bertempat di ruang pertemuan Puskesmas Kotawaringin Lama, Turut serta dalam kunjungan tersebut Camat dan Lurah Kolam, Kapolsek Kolam, Danramil Kolam, KUA Kolam, Kepala Puskesmas dan Pustu wilayah Kolam, Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) dan anggota PPNI wilayah Kobar.Aiman juga mengatakan pada kunjungan tersebut juga memberikan sejumlah bingkisan dan cendramata sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap 4 (empat) orang perawat yang telah purna tugas diantaranya H.Gusti Sadikin, H.Napis, H.Jamri dan Hj.Ruswati.

Lebih lanjut Aiman mengatakan bahwa para senior yang telah purna tugas ini merupakan tokoh yang banyak memberikan pemikiran baik dalam hal kesehatan, kedinasan maupun hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat dan pembangunan di Kecamatan Kotawaringin Lama. “Kami berharap agar para perawat-perawat dapat menjadikan para senior sebagai contoh, panutan, teladan karena dari beliau-beliau inilah masyarakat banyak yang terbantukan,”ungkap Aiman.

Pada kesempatan yang sama, H.Gusti Sadikin mewakili perawat senior yang telah purna tugas mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada sejumlah rekan-rekan PPNI.

““Terima kasih atas kunjungan dari rekan se profesi, semoga kedepannya silahturahmi ini tetap terjalin,” kata Gusti Sadikin.

“Kepada perawat, kami berpesan agar dapat bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh karna kita akan merasakan dampak maupun hasil dari apa yang telah dikerjakan kedepannya,”tutupnya. (Dsy/Diskominfo Kobar).

Pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi pada perawat senior yang telah purna tugas.